AJAX

AJAX (Asynchronous JavaScript and XML) adalah pendekatan baru dalam penggunaan standar yang telah ada dalam membangun aplikasi berbasis web interaktif. Teknologi pada AJAX dapat menggabungkan beberapa fungsi seperti untuk presentasi web stAndar yang menggunakan HTML, CSS, tampilan dinamis dan intraktif menggunakan Document Object Model, pertukaran dan manipulasi data menggunakan XML dan XSLT, dan akses data menggunakan XMLHtp di mana fungsi-fungsi tersebut digabungkan menggunakan JavaScript. Tujuan dari penggunaan Ajax adalah untuk membuat sebuah halaman web yang lebih responsive melalui pertukaran data yang sekecil mungkin dengan server di belakang layar sehingga seluruh halaman web tidak perlu dipanggil lagi setiap saat pengguna meminta perubahan.

Kelebihan AJAX:

· Memberikan alternatif kenyamanan bagi user seperti Gmail, dengan browser tidak mengambil seluruh halaman tapi hanya pada bagian yang perlu diganti saja dari halaman tersebut.

Kelemahan AJAX:

· Semua fitur AJAX tidak dapat di akses oleh search engine atau pengunjung yang mendisable javaScript-nya sehingga mengurangi jumlah calon pangunjung yang dapat mengaskes dan dapat berdampak besar dari segi ekonomi

· Mengorbankan kecepatan pada awal permulaan download page

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a comment